Category

BPI

RAPAT KOORDINASI DENGAN PUSBANGFILM

April 20, 2017
By: Admin

Estimation Read in 0.6 minutes

Sejak pertama kali dibentuk pada 2014, Badan Perfilman Indonesia (BPI) adalah rekan kerja strategis dari Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Keberlanjutan kerjasama yang diteruskan oleh pengurus baru BPI periode 2017-2020 dimulai dengan dialog antar lembaga mengenai pola kerjasama yang lebih matang.

Dihadiri oleh Ketua umum BPI, Bapak Chand Parwez beserta beberapa Ketua Bidang BPI pertemuan juga dihadiri oleh Bapak Dr. Maman Wijaya, M.Pd selaku Kepala Pusbangfilm beserta jajaran staf.

Dialog dimulai dengan mendiskusikan nasib Gedung Film yang saat ini dibawah kelola Kementerian Pariwisata dan hendak dikembalikan kepada masyarakat film Indonesia. Pusbangfilm sebagai pemangku utama perfilman Indonesia memiliki tanggungjawab moral untuk mewujudkan hal tersebut.

Setelahnya dialog bergeser kepada perihal paradigma koordinasi kerja antara BPI dengan Pusbangfilm. Kedua lembaga memiliki visi yang sama dalam menumbuh kembangkan perfilman Indonesia baik pada konteks domestik maupun internasional.

Pertemuan ditutup dengan beberapa kesepakatan yang akan terus dieksplorasi untuk menghasilkan program kerja bersama yang kesinambungan, terutama dalam misi merancang Rencana Induk Perfilman Nasional.